Skip to main content

BAJAJ QUTE Pengganti Bemo mulai mengaspal tanah air








Image result for bajaj qute

Bajaj Qute kini menjadi kendaraan pengganti bemo di Jakarta. Karena memiliki empat buah roda, Bajaj Qute diperbolehkan masuk jalan tol. Namun yang jadi pertanyaan, apakah bisa Bajaj Qute mengimbangi batas kecepatan di jalan tol? Sebab, Peraturan Pemerintah No. 79 Tahun 2013 Tentang Jaringan Lalu Lintas
dan Angkutan Jalan sudah mengatur batas kecepatan terendah di jalan tol. Untuk jalan tol kecepatan paling rendah adalah 60 kilometer per jam dalam kondisi arus bebas. Mampukah Bajaj Qute yang hanya punya mesin 216,6 cc mengimbangi batas kecepatan itu?

 Baca juga : Tidak Lolos Uji Tabrak Bajaj Qute Hanya Mendapat Rate 1 dari Euro NCAS.
Image result for bajaj qute indonesia 
Untuk diketahui, Bajaj Qute seperti dikutip detikOto dari laman resminya punya mesin 216,6 cc satu silinder. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 13,2 PS. Kecepatan tertingginya--menurut data spesifikasi di laman resmi Bajaj Auto--bisa mencapai 70 km/jam. Bajaj Qute bisa saja diajak berlari di jalan tol yang punya batas kecepatan terendah 60 km/jam. Mesin 216,6 cc satu silinder pada Bajaj Qute ini dikawinkan dengan transmisi tipe sequential seperti sepeda motor. Transmisinya memiliki 5 gigi maju dan 1 gigi mundur.

Related image

Bajaj Qute memang seperti sebuah mobil pada umumnya. Kendaraan ini mampu menampung satu sopir dan tiga penumpang. Ada beberapa tempat penyimpanan barang pada kendaraan ini yaitu di depan, tengah dan belakang. Storage di depan memiliki kapasitas 60 liter, di tengah 95 liter dan belakang 44 liter .Untuk dimensi, Bajaj Qute memiliki panjang 2.752 mm, lebar 1.312 mm dan tinggi 1.652 mm dengan wheelbase 1.925 mm. Radius putarnya 3,5 meter. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tipe sequential seperti sepeda motor. Transmisi itu memiliki 5 percepatan (maju) dan 1 percepatan mundur. (rgr/lth)

Spesifikasi Bajaj Qute

Bila melihat spesifikasi, Bajaj Qute tak muluk-muluk hanya menggunakan mesin 220 cc. Sementara transmisinya menggunakan sequential 5 percepatan seperti halnya motor bebek. Pengendara hanya perlu memindahkan gigi dengan mendorong tuas ke depan tanpa harus menginjak kopling. Mesinnya sendiri memiliki teknologi Closed loop injection dengan tiga buah busi dalam satu silinder.

Berikut Spesifikasi Lengkap

Dimensi
Panjang 2.752 mm
Lebar 1312 mm
Tinggi 1652 mm
Bobot 450 kg
Kapasitas Tempat Duduk 4 Orang
Mesin
Jenis Mesin Mesin Motor
Isi Silinder 200 cc
Bahan Bakar Premium
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Diameter Langkah
Konsumsi BBM
Transmisi manual
Torsi Maksimum 19 Nm pada 4000 Rpm
Daya Maksimum 13,3 Hp@5500 Rpm

Comments

Popular posts from this blog

Karburator Vakum Rasa Konvensional (Byson)

     Assallamuallaium.. Khusu pengguna "KEBO" yamaha byson, yg sering ngadat di bangjo (lampu merah), tarikan awal brebet, udah dibersihin karbunya paling sembuh2 2-3 hari kumat lagi dan terjadi lagi? :D hahaha     Mucnulnya ide dari penyakitnya karbu byson sendiri yang menggunakan sistem vakum pada skep'nya,. karbu vakum pada byson selain keunggulannya lebih hemat pada konsumsi bahan bakar namun mempunyai sisi kelemahan yaitu saat karet vakum udah kaku biasanya ditandai dengan tarikan gas yang telat atau brebet pada awalan, hal ini terjadi karena saat sirip sudah membuka skep belum pada posisi membuka atau skep butuh dorongan udara yang cukup kuat untuk terdorong ke atas dikarenakan karet vakum sendiri tingkat keelastisitasnya sudah rendah / kaku, disisi lain kebocoran / robek pada karet vakum juga sangat berpengaruh. untuk membeli karet vakumnya sendiri yang original dari yamaha juga tidak cukup murah, karenanya saya mencari solusi dengan tanpa mengganti karet vak

DATSUN REDI-GO Mobil Mini Murah

Setelah Mobil DATSUN GO CROSS disusul lagi produksi terbaru dari Datsun yaitu “ REDI-GO ” yang akhirnya resmi diperkenalkan di India beberapa minggu yang lalu. Mobil ini menawarkan desain sport dengan lekukan bodi yang terlihat modern. Bahkan desainnya tak terkesan murahan, walaupun sebenarnya harga mobil Datsun Redi Go sangat murah. Datsun harus bersaing melawan pabrikan mobil ternama, seperti Hyundai, Suzuki, Renault, dan Tata yang sekarang ini menjadi pemain utama di industri mobil murah negeri Bollywod.   Harga mobil di India memang lebih murah dibandingkan di Indonesia. Bahkan kita bisa membeli mobil Tata Nano dengan harga sekitar Rp. 32 Jutaan. Walaupun harga Datsun Redi Go lebih mahal dibandingkan Tata Nano, namun mobil ini menawarkan desain lebih sporty, dan didukung mesin berkapasitas 0.8 liter yang membuatnya bertenaga, dan tetap hemat BBM. Kabarnya mobil ini dirancang secara khusus dengan memakai platform CMF-A yang dimiliki Renault-Nissan Alliance, s

Desa Gadingrejo digegerkan dengan fenomena "POHON RAMBUTAN MENANGIS"

POHON RAMBUTAN AJAIB Tepatnya terletak di Desa Gadingrejo , kecamatan Kepil, kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ini warga digegerkan dengan sebuah pohon rambutan yang terletak disamping masjid dekat dengan jalan yang memiliki keanehan, semenjak 3 hari ini pohon tersebut mengeluarkan air, belum dipastikan entah dari daun, kayu atau bunganya namun pohon tersebut menjadi ramai dengan masyarakat sekitar yang heboh akan pohon tersebut,.